Selasa, Oktober 08, 2013

Tulisan Rangkuman Jurnal

Rangkuman Jurnal Manajemen bag. 1

1. Problem  : Perbandingan antara negara Vietnam dan Kolombia dalam penjualan kopi. Studi ini juga membahas aspek-aspek lain yang terkait dengan produksi, dan strategi pemasaran yang membuka ceruk pasar seperti spesialisasi kopi dan sosial.

Identifikasi : Mengidentifikasi link dan dinamika dalam rantai nilai yang telah dikembangkan di industri kopi di kedua negara untuk meningkatkan daya saing, meningkatkan keberlanjutan, dan merespon tuntutan pasar. 

Metode : Metode penelitian menggunakan Analisis Rantai Nilai (Value Chain Analysis)

Hasil : Telah ditemukan bahwa Kolombia dan Vietnam menghasilkan berbagai jenis kopi dan bahwa keduanya telah menerapkan strategi yang berbeda untuk menjadi lebih kompetitif di pasar domestik dan luar negeri melalui produk diferensiasi. Perbedaan-perbedaan ini membuat eksplisit ruang untuk kerjasama antara kedua negara dalam lingkungan internasional mana persaingan sengit terus berlanjut. 


2. Problem  : Dalam lingkungan supermarket, sering dibiarkan untuk kategori produk manajer untuk supermarket individu untuk memutuskan metode promosi penjualan yang paling cocok untuk toko mereka dan target pelanggan mereka, dan bagaimana promosi ini harus digunakan untuk mendapatkan yang terbaik.

Identifikasi : Studi ini menganggap preferensi supermarket promosi penjualan manajer kategori produk di Selandia Baru, Singapura, dan Malaysia dan membandingkan hal ini kepada preferensi promosi penjualan dari produsen produk supermarket di salah satu dari tiga negara.

Metode : Metode penelitian menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif

Hasil : Penelitian menunjukkan bahwa memang supermarket manajer kategori produk di semua tiga negara belajar dipamerkan tingkat tinggi preferensi untuk harga berdasarkan metode promosi penjualan harga diskon.

3. Problem  : Pemasaran ekspor kopi di negara Rwanda.

Identifikasi : Dengan mengidentifikasi kebijakan pasar diisu manajemen strategis yang dapat meningkatkan ekspor kopi di negara Rwanda.

Metode : Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif

Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa kopi Rwanda telah didominasi telah dipasarkan ke tujuan Eropa yang mencakup Swedia, Swiss, Jerman, Perancis, Inggris dan Rusia dan secara umum pasar ini meningkat sebesar 287% selama 4 tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar