Jumat, Desember 20, 2013

Penulisan Kuliah Ekonomi



Rangkuman Penulisan
 Setelah dilakukan beberapa pengujian, maka hasil dari pengujian ini dapat disimpulkan seperti yang tersaji pada tabel di bawah ini:

Variabel Independen (X)
Keputusan Pembelian
Uji t (parsial)
Uji f (Simultan)
Hasil uji hipotesis
Kesimpulan
t hitung

t tabel
f hitung

f tabel
Komunikasi Pribadi
5.316
1.985
-
-
-
Tolak Ho
Berpengaruh
Komunikasi Nonpribadi
1.138
1.985
-
-
-
Terima Ho
Tidak berpengaruh
Simultan
-
-
-
23.347
3.090
Tolak Ho
Berpengaruh

Dapat disimpulkan bahwa saluran komunikasi pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk . Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel (5.316 > 1.985), yang berarti bahwa Ho ditolak. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa saluran komunikasi pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk . Koefisien regresi variabel saluran komunikasi pribadi bertanda positif, yaitu sebesar 0.391. Hal ini menunjukkan bahwa saluran komunikasi pribadi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk . Dengan kata lain, apabila perusahaan  meningkatkan pemasaran melalui saluran komunikasi pribadi, maka perusahaan  bisa membuat konsumen tertarik pada produk  dan akhirnya membuat keputusan untuk membeli produk tersebut.
Sedangkan saluran komunikasi nonpribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk . Dari hasil pengujian diketahui bahwa nilai t hitung berada diantara – t tabel dan t tabel (–1.985 1.138 1.985) yang berarti bahwa Ho diterima. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa saluran komunikasi nonpribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk . Koefisien regresi variabel saluran komunikasi nonpribadi bertanda positif, yaitu sebesar 0.114. Hal ini menunjukkan bahwa saluran komunikasi nonpribadi juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk .
Untuk pengujian hipotesis secara simultan didapat hasil bahwa saluran komunikasi pribadi dan saluran komunikasi nonpribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk . Hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung > f tabel (23.347 > 2.975) yang berarti bahwa Ho ditolak.
Nilai diperoleh sebesar 0.570 dan bernilai positif. Nilai tersebut berada diatara 0.40 - 0.599. Jadi, terdapat hubungan yang sedang dan searah antara variabel saluran komunikasi pribadi dan saluran komunikasi nonpribadi terhadap variabel keputusaan pembelian.
Nilai diperoleh sebesar 0.325 atau 32.5%. Hal ini berarti bahwa persentase pengaruh komunikasi pribadi dan komunikasi nonpribadi terhadap keputusan pembelian produk  sebesar sebesar 32.5%. Sedangkan sisanya 67.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain selain komunikasi pribadi dan komunikasi nonpribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar