Rabu, Maret 30, 2011

Remaja

"REMAJA"


Pada sebuah siklus kehidupan manusia, masa remaja merupakan masa pertengahan/ transisi antara masa kanak-kanak menuju dewasa yang kira –kira berumur 12-20 . Dimana para remaja masih disibukkan dengan aktifitas belajar di sekolah. Banyak perubahan yang dialami pada masa remaja ini mulai dari perubahan biologis, emosi yang belum stabil , lingkungan pergaulan, hingga mudahnya terpengaruh orang lain .

Masa remaja merupakan masa-masa yang paling asik karena kita bisa bebas melakukan apapun yang kita mau dan mendapatkan kesenangan dari apa yang kita lakukan. Dan tidak perlu memikirkan beban hidup, karena kita masih dibiayai oleh orang tua.dan masih dibutuhkan peran orang tua untuk perkembangan untuk menjadi dewasa.

Jika kamu sering berangan-angan untuk masa depanmu , lebih percaya teman dari pada orang yang lebih tua, sering melawan orang tua, dan suka meniru gaya idolanya yang dalam ilmu sosiologi dapat disebut sebagai Imitasi (meniru sebagian) atau identifikansi (meniru keseluruhan) dari mulai cara berpakaian sampai meniru semua gaya idolanya , berarti kamu masih tergolong dalam masa remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar