Selasa, Januari 08, 2013

Perkuliahan Fakultas Ekonomi

Perkuliahan Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma

Kemajuan teknologi informasi dewasa ini yang sangat pesat merupakan suatu tuntutan pasar terutama dalam menyiapkan kebutuhan sumber daya manusia yakni tenaga profesional yang mampu menguasai ilmu pengetahuan, menghadapi berbagai persaingan global, perubahan teknologi, mengemban tugas sebagai penerus bangsa. Perkembangan teknologi informasi yang selalu berubah juga memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan bagi dunia usaha dalam mencari sumber daya manuusia untuk dapat mengisi lowongan kerja yang tepat dan  sesuai harapan.
Fakultas ekonomi sendiri dalam Universitas Gunadarma memiliki dua program studi yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntansi, yang keduanya dengan status Terakreditasi dengan Peringkat A. Dengan penguatan program studi dan kurikulum berbasis kompetensi (KBK), untuk memenuhi tuntutan pasar Fakultas Ekonomi telah mengelenggarakan proses belajar mengajar dengan baik, dengan sebagai penunjang pembelajaran praktikum laboratorium di harapkan dapat menambah tingkat kognitif dalam keaktifan mahasiswa.  Laboratorium memanfaatkan software-software yang sebagian besar dipakai oleh dunia industri pada umumnya. Sebelum menyelesaikan studinya para peserta didik juga dibekali dengan kursus dan workshop yang berkaitan dengan penggunaan software teknologi informasi akuntansi seperti Assisted Audit Techniques, Business Research, Computer Assisted Accounting dan lain-lain yang selalu mengikuti perkembangan zaman masa kini.
Tujuan utama lulusan dari Fakultas Ekonomi mampu mengantisipasi segala kemungkinan dengan dinamika perkembangan teknologi informasi yang selalu berkembang. Oleh karena ini untuk menunjang tujuan tersebut Fakultas Ekonomi berupaya untuk menciptakan suasana kundusif dalam proses belajar mengajar sehingga rasa aman dan tentram bagi mahasiswa yang ada di lingkungan di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar